Kursi PAN Kehilangan Kursi di DPRD Sulsel, Hamzah Hamid Siap Naik Kelas

  • Bagikan
Hamzah Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pada Pemilu 2019 silam, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel kehilangan dua kursi di DPRD Sulsel baik itu Daerah Pemilihan Makassar A dan Makassar B.

Kurangnya kader PAN di Kota Makassar yang duduk di kursi DPRD Sulsel pada periode 2019 lalu, membuat anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid siap untuk naik kelas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Apalagi, Ketua PAN Kota Makassar ini sudah tiga periode di DPRD Makassar.

"InsyaAllah sudah siap ke jenjang selanjutnya. Tinggal tunggu restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," katanya.

Hamzah Hamid menyebutkan, capaiannya selama tiga periode membuat dirinya optimis bisa duduk di DPRD Sulsel. Apalagi, peningkatan suaranya setiap periode begitu signifikan. Di mana Hamzah Hamid telah memperoleh suara yang cukup banyak setiap kontestasi politik.

Periode pertama di DPRD Makassar, dirinya mampu mengantongi 3.599 suara. Pileg 2014, suara Hamzah alami kenaikan mencapai 5.099 suara. Suaranya bah kan terus alami kenaikan pada Pileg 2019 yang capai 6.290 suara.

Dengan modal kenaikan suara yang hanya dua daerah Pemilihan (Dapil) yakni Manggala, Pakakukang masih berpotensi bertambahan karena untuk DPRD Provinisi Dapil Makassar B meliputi empat kecamatan Yakni Manggala, Panakukang, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Selain mempersiapkan dirinya, sebagai nahkoda PAN Makassar saat ini sudah mulai juga mempersiapkan komposisi Bacaleg,.

"Andalan baru kami adalah figur figur milenial yang saat ini sedang dipersiapkan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan