Pj Bupati Kumpulkan Imam Desa dan Tokoh Agama, Gagas Program Takalar Mengaji

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Menerima Musaf Alquran

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad mengumpulkan para imam desa, tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Senin (16/1) kemarin.

Agendanya, menggagas program Takalar Mengaji. Tujuannya, penguatan pemahaman dan pengetahuan terhadap Al-Quran. Pada kesempatan itu, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad didampingi Sekda Muhammad Hasbi.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan program Takalar Mengaji akan dilaksanakan dengan penerapan literasi Al-Quran secara berjenjang mulai dari tingkat SD hingga SMA serta disetiap kantor-kantor di Kabupaten Takalar.

"Kita akan jadikan anak sekolah kita sebagai pilot project buat Sulawesi Selatan, bagaimana gerakan baca Al-Qur'an dibangun secara berjenjang. Semoga itu bisa menambah literasi Al-Quran meskipun hanya sedikit," tukas Setiawan Aswad, Selasa (17/1).

Harapannya, sambung dia, seluruh pihak bisa mewujudkan itu melalui pendidikan formal maupun informal. Khususnya Dinas Pendidikan untuk dimassifkan literasi Al-Quran.

  • Bagikan

Exit mobile version