NasDem Gabung KIB, Masih Kode-kodean

  • Bagikan
(Dokumen Rakyat Sulsel)

"Yang pastinya NasDem bersama koalisi PKS dan Demokrasi tetap konsisten mengusung pak Anies. Hanya saja nanti akan bertambah partai pengusung dan pendukung," ungkap Tobo, Jumat (3/2/2022).

Soal pertemuan ketua umum Surya Paloh dan Airlangga. Dia meyakini itu silaturahmi antara ketua umum agar mencairkan suasana jelang tahun politik.

Menurutnya, silaturahmi itu sebagai bentuk saling bertukar pikiran dan memikirkan masa depan bangsa. Meskipun tidak berkoalisi mengusung capres-cawapres.

"Saya kira itu peretemuan silaturahmi biasa. Kan sebelumnya juga dari Golkar ke kantor NasDem. Seperti ini kan hal perlu dijaga agar kondisi politik saat ini akan cair. Jadi biar tidak koalisi, tapi hubungan terjaga," terangnya.

Dia menambahkan, sejauh ini koalisi perubahaan intens menjalin komunikasi di tingkat pusat maupun di daerah, khususnya di Sulsel. Begitu juga mematangkan apa menjadi aspirasi setiap relawan Anies.

"Jadi kami optimis koalisi perubahan tetap solid dan bersama. Karena niat kami bagaimana mengjantarkan pak Anies Presiden 2024," pungkasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Arfianto mengemukakan, masalah Pilpres dia serahkan ke DPP. "Bagaimanapun dinamikanya kan yang menentukan itu di pusat (DPP)," katanya.

Ia menambahkan, setelah PKS menyatakan akan memberikan rekomendasi ke Anies, pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal di tingkat provinsi.

  • Bagikan

Exit mobile version