Pimpin Perbasi Makassar, Indira Yusuf Ismail Siapkan Lapangan Basket Baru Bina Atlet Muda

  • Bagikan
Waketum 1 Perbasi Sulsel, Suwardi Melantik Pengurus Perbasi Kota Makassar Periode 2022-2026 di Kediaman Walikota Makassar, Jalan Amirullah, Sabtu (4/2) Malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Indira Yusuf Ismail resmi dilantik menjadi Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar. Ia dilantik oleh Wakil Ketua Umum 1 Suwardi di Kediaman Walikota Makassar, Sabtu (4/2) Malam.

Usai dilantik, Indira Yusuf Ismail langsung tancap gas, utamanya mengenai pembinaan atlet basket usia muda. Tak tanggung-tanggung, istri Walikota Makassar itu siapkan lapangan basket baru.

"Insya Allah kita sudah siap, tahun ini semoga bisa terealisasi. Lokasinya di kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP)," ujar Indira Yusuf Ismail, Minggu (5/2).

Penyediaan sarana dan prasarana merupakan program di kepengurusan Perbasi Kota Makassar 2022-2026. Bahkan, kata dia, sebenarnya ada dua lapangan basket baru akan dibangun. Hanya saja, satu lokasi belum memiliki alas hak sehingga ditunda dan fokus di BTP.

"Kalau BTP, aman alas hak. Satunya lagi di Karebosi cuman belum ada (alas hak). Ini bagian komitmen kita untuk melahirkan atlet Basket berprestasi," ungkapnya.

Khusus program kerja, kata Ketua TP PKK Kota Makassar itu, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan rapat kerja (raker). Agenda itu akan menyusun mana yang akan menjadi program strategis Perbasi Kota Makassar.

"Saya berharap dapat dukungan dari semua pihak yang terkait. Karena kita tidak bisa bergerak sendiri, perlu bantuan semua orang," ujarnya.

Diminta tanggapan soal keberadaan atlet basket Kota Makassar, Indira--sapaan akrabnya, memberikan apresiasi terhadap anak muda. Khususnya, mereka yang mencintai olahraga basket.

"Kalau saya nilai, anak-anak kita (atlet basket) jago-jago semua. Terbukti saat Porprov bisa berprestasi meski tadinya saya kuatir mereka gagal tapi ternyata bisa membuktikan diri," paparnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version