Pasar Kampung Baru Bakal Jadi Pusat Kuliner UMKM di Kota Makassar

  • Bagikan
Pasar Kampung Baru Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomnato berencana menyulap kawasan Pasar Kampung Baru menjadi pusat kuliner UMKM di Kota Makassar.

Kata Danny Pomanto, wacana ini baru akan dimulai pada 2024 mendatang. Di mana, konsep kawasan ini menjadi pusat makan dan minum. Kemudian, pihaknya akan melihat perkembangan selanjutnya.

"Ambilalih pasar baru dan 2024 bikin pusat UMKM, khusus makan dan minum di situ," ujar Danny Pomanto, disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan Tahun 2023 Lingkup Pemkot Makassar, di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (9/2).

Danny Pomanto menginstruksikan kepada Perumda Pasar Raya Makassar (Karya) untuk segera mengambil alih pengelolaan Pasar Kampung Baru Makassar dari pihak swasta.

Lanjut, ia mengatakan jika dalam perjalanannya pengambil alihan pengelolaan Pasar Kampung Baru mendapat penolakan dari pihak swasta, maka Pemkot Makassar akan menempuh jalur hukum.

Apalagi, sambung Danny Pomanto pengambilalihan pengelolaan pasar - pasar yang ada di Kota Makassar telah mendapat pendampingan dari Kejaksaan.

"Kalau perlu ajukan, kalau dia kepala batu pidanakan. Saya sudah minta kejaksaan untuk pendampingan," terangnya.

  • Bagikan

Exit mobile version