Satu Calon Komisioner KPU Sulsel Gugur

  • Bagikan
CAT. Suasana tes seleksi tertulis berbasis metode computer assisted test (CAT) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (6/2/2023). (SURYADI/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel mengikuti tes seleksi tertulis berbasis metode computer assisted test (CAT) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (6/2/2023).

Ketua Timsel calon Komisioner KPU Sulsel, Nur Fadhilah Mappaselleng mengatakan, dari 70 calon komisioner KPU Sulsel, kini tinggal 69 orang yang mengikuti CAT. Satu peserta, yaitu Syarifiddin dinyatakan gugur karena tidak hadir.

"Satu tidak hadir kami tidak tahu alasannya. Kita juga sudah upayakan untuk mengonfirmasi peserta tersebut. Oleh karena itu, otomatis dia langsung gugur. Jadi sisa 69 orang," ucapnya saat diwawancara di lokasi seleksi.

Nur Fadhilah menegaskan, hasil penilaian dari tes tertulis ini tidak langsung diumumkan. Karena harus disetor kepada KPU RI.

Akademisi Univesitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini menjelaskan, hasil CAT akan diumumkan bersamaan dengan psikotes.

"Jadi bisa saja tinggi CAT tapi tidak psikotes, jadi penilaiannya sangat fleksibel. Hasilnya, tersisa 28 peserta yang maju ke tahap selanjutnya, yaitu meminta tanggapan masyarakat, kesehatan dan wawancara. Pada akhirnya kita mengirim 14 dan menjadi 7 orang," katanya.

"Untuk jadwal psikotes, kami masih menunggu informasi dari KPU RI," jelas Nur Fadhillah. (Suryadi/B)

  • Bagikan