Tim Penilai Puslatbang KMP LAN RI Verlap Inovasi RS HAH

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- Tim Penilai Inovasi Daerah Kota Parepare Tahun 2023 dari Puslatbang KMP LAN-RI turun melakukan verifikasi lapangan di Rumah sakit regional dr Hasri Aiunun Habibie Kota Parepare, Rabu, (8/3/2023).

Penilaian verifikasi lapangan itu dilakukan lantaran, inovasi rumah sakit berkonsep medical tourism ini lolos ke tahap verifikasi lapangan setelah tahap presentasi.

Kabid Penunjang Medis dan Non Medis RS Hasri Ainun Habibie, Aspiana mengatakan, tim penilai datang ke rumah sakit HAH untuk memverifikasi, dan melihat data dukungan dan berkas lainnya dalam rangka verifikasi.

"Jadi salah satu Inovasi dari Rumah sakit HAH yang masuk di 5 besar sehingga tim dari LAN-RI turun untuk memverifikasi lapangan. Ini juga tindak lanjut dari rangkaian penilaian tahap awal kemaren yang telah di laksanakan di Kota Makassar," ucap Aspiana.

Ia menambahkan, pada saat tahap awal penilaian, Inovator telah menjelaskan dengan mempresentasikan inovasinya seperti apa, apa mamfaatnya, bagaimana kemudahannya untuk di akses oleh masyarakat.

"Selain mempresentasikan inovasinya, inovator juga telah memperlihatkan dokumen-dokumen pendukung, dokumen-dokumen pembuktian pada tahap awal penilaian," lanjutnya.

Inovasi ini muncul dari teman-teman apoteker dari instalasi farmasi yang di dukung oleh teman-teman tenaga teknis farmasi.

"Inovasi ini pula di dukung dari bebarapa tim selain dari farmasi, yaitu tim it juga tim rekam medis."

Aspiana berharap setelah verifikasi lapangan ini, semoga inovasi dari Rs.HAH yaitu Lahir Medicall ini dapat masuk 10 besar nantinya. Dan kami akan tetap melakukan pengembangan-pengembangan dan memaksimalkan layanan inovasi ini yang berbasis aplikasi.

Sementara tim verifikasi dari LAN-RI Erman Fahrruddin menambahkan bahwa kedatangannya bersama tim untuk melakukan verifikasi lapangan.

"Jadi apa yang telah menjadi pemaparan sebelumnya yang di sampaikan oleh inovator RS.HAH dalam hal ini inovasi Lahir Medicallnya itu kami cek secara faktual di lapangan."

Untuk hasil verifikasinya kita telah melihat bersama bahwa telah sesuai, apa yang telah di tampilkan dan apa yang telah di presentasekan baik di fisualisasikan melalui dokumen data-data baik juga dari pemaparan singkat tadinya.

"Jadi apa yang Rs.HAH telah canangkan itu sudah tergambarkan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah Rs.HAH sampaikan," akhirnya. (*)

  • Bagikan