Rebut Kemenangan 2024, Persaingan Parpol di Palopo Ketat

  • Bagikan
ilustrasi pemilu 2024 (Ist)

Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mengatakan, tujuan konsolidasi menyampaikan tingkatan jajaran struktural partai untuk mempersiapkan sejak dini pada perhelatan politik 2024.

"Tahun 2022 dan 2023 adalah tahap dimulainya tahapan pemilu. Sehingga saya selaku ketua DPC menyampaikan kepada seluruh jajaran struktural agar kiranya bersiap sedini mungkin menghadapi pemulu dengan target 2024," tegasnya.

Persiapan yang harus dilengkapi ialah administrasi seperti surat keputusan pengurus tingkatkan DPC, PAC dan sayap Partai.

Sehingga nanti dalam rangka masuk pemilu parpol yang dilakukan oleh KPU itu sudah siap. Selain itu pertemuan malam ini juga melakukan persiapan pemetaan bacaleg di tiap dapil.

"Kita ketahui bahwa berdasarkan uraian yang kita terima jumlah penduduk masih dalam kisaran di atas 180 ribu jiwa," katanya.

Setelah diamati bahwa ternyata 180 ribu jiwa ini akan bertambah sampai 190 ribu jiwa di tahun 2024 nanti. Artinya perolehan kursi di legislatif itu tidak akan bertambah, hanya berada pada posisi 25 kursi.

Sehingga pertemuan ini kami sharing dengan tingkatan struktur PDIP untuk melakukan pemetaan dan apakah memang bisa pemekaran daerah pemilihan atau tidak.

"Nah tentunya kita di PDIP melihat untung dan ruginya dalam pemetaan dapil itu, sehingga pertemuan ini akan mengagendakan pertemuan selanjutnya," tambahannya. (Yadi/B)

  • Bagikan