Rebut Kemenangan 2024, Persaingan Parpol di Palopo Ketat

  • Bagikan
ilustrasi pemilu 2024 (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai politik di Kota Palopo siap merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Salah satu mematangkan strategi melalui komposisi bacaleg.

Ketua PPP Palopo, Haidir Basir mengatakan, dari segi jumlah, bacaleg PPP sudah lebih dari cukup, sudah lebih 25 orang. Komposisi ini akan menjadi kekuatan.

"Komposisi lengkap, termasuk Bacaleg perempuan sudah lebih 30 persen," kata Haidir, Kamis (30/3).

Namun Bacaleg tersebut masih akan diseleksi untuk didaftar sebagai Caleg di KPU pada 24 April 2023 hingga 25 November 2023 mendatang. Sehingga PPP Palopo masih membuka pendaftaran bagi kader maupun non kader yang berminat maju Caleg.

"Tentu sebelum diseleksi. Kami susun komposisi dalam bentuk DCS kemudian menjadi DCT," jelasnya.

Adapun beberapa figur potensi masuk bacaleg lewat PPP di daerah tersebut. Andi Fatahillah (mantan Kadis di Kota Palopo dan Luwu). PPP juga masih menjagokan dua legislator PPP Palopo yakni Darmawati dan Muhammad Mahdi pada Pileg 2024.

Sementara Ketua PKB Palopo, Dahri Suli mengungkapkan, PKB telah membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk 2024 sejak awal tahun 2023.

"Kami sudah membuka pendaftaran, tentu ada target nantinya. Upaya kami 4 kursi," tuturnya.

Untuk Kota Palopo, sudah beberapa Bacaleg yang mendaftar. Seperti incumbent Misbahuddin, Rustam Taruk, Surnadi SH (mantan anggota PPK Wara Barat). Ada juga Buhari Suli (saudara Dahri Suli), Dr Badawi (dosen dan kader NU), Sriyani Lambelai (Caleg PKB Pileg lalu).

Kemudian Suparni Sampetan (aktivis kampus Palopo/Ketua KNPI Palopo), Nanda (putra dari mantan anggota DPRD Palopo Hamka Pasau).

  • Bagikan