40 Peserta Existing Bawaslu Makassar Kembali Lolos jadi Panwascam

  • Bagikan
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar saat melakukan evaluasi kinerja panwaslu Kecamatan Existing.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar menerima seluruh peserta rekrutmen peserta Existing Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bekerja pada Pemilihan Wali Kota Makassar nanti.

Diketahui ada 40 Panwascam yang masih bersedia menjadi pengawas Pemilihan Walikota Makassar ini dari 14 Kecamatan. 

Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Ahmad Ahsanul Fadhil menyatakan hasil  Existing telah diumumkan pada Kamis (2/5/2024) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Dimana keseluruhan pendaftar telah mereka terima. 

“Dari  hasil penilaian dua tahap, tahap pertama portofolio dan penilaian atasan langsung untuk pendaftar Panwaslu Kecamatan itu hanya 40 orang nilainya diatas ambang batas dari penilaian yakni diatas 65 persen sehingga 40 Panwaslu Kecamatan yang bertugas kemarin (Pemilu) akan kembali pengawas Kecamatan pada tahapan Pilkada kali ini,” kata Ahmad Ahsanul Fadhil. 

Dirinya menyebutkan walau seluruh Peserta Existing diterima, Bawaslu Kota Makassar masih melakukan pendaftaran baru khususnya Kecamatan Rappocini karena dari 3 Panwascam Pemilu kemarin tak satupun yang melakukan pendaftaran.  Sementara Sangkarrang dan Tamalate, Bawaslu Kota Makassar hanya membutuhkan tambahan, masing-masing 1 orang.

  • Bagikan