Pilkada Bone: Yasir Merapat ke Empat Parpol

  • Bagikan
Yasir Machmud

BONE, RAKYATSULSEL — Yasir Machmud mulai membaca peluangnya untuk maju dalam Pilkada Bone. Dia sedang bergerak ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan dukungan.

Yasir bisa menjadi salah satu bakal calon yang cukup diperhitungkan, terbukti dengan kemunculannya dalam sejumlah survei dan dukungan yang cukup tinggi. Ini dapat dilihat dari hasil Pileg sebelumnya di mana ia berhasil mencatatkan suara tertinggi di Dapil IV DPRD Sulsel dengan perolehan suara sebanyak 51.437.

Mengenai peluangnya dalam Pilkada Bone, Yasir mengakui dan mengharapkan dukungan dari Partai Gerindra. Selain itu, ia juga tengah menjalin komunikasi dengan tiga partai lainnya. “Saya telah berkomunikasi dengan PAN, PPP, dan Nasdem,” ungkap Yasir kepada FAJAR kemarin.

Yasir yakin untuk maju, terutama setelah melihat suara yang diperoleh pada Pileg sebelumnya. Dia juga berharap adanya perubahan dengan kehadirannya dalam Pilkada Bone, menginginkan agar Bone dipimpin oleh seorang pengusaha, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mengenai dukungan dari Gerindra, Yasir menyatakan bahwa keputusan kembali kepada Partai. Namun, dia juga memperhatikan mekanisme yang ada, di mana setiap Partai tentunya lebih menginginkan kader internalnya untuk maju daripada dari luar partai. “Partai seharusnya dapat melihat kader yang baik dan mendukung,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DP& Gerindra Bone, Syam Nur belum bisa memberikan komentaryang banyak mengenai penjaringan. Dia mengatakan bahwa Gerindra masih menunggu instruksi dari pusat. “Kita tunggu instruksi dari pusat,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Wahyudi Taqwa membenarkan adanya komunikasi yang terjadi belum lama ini dengan Yasir Mahmud. Dia menyatakan, pihaknya terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan siapapun. Namun, dia menegaskan bahwa pengajuan nantinya akan tetap memprioritaskan bakal calon yang memiliki kualifikasi yang sesuai.

“Kami melakukan silaturahim yang mana yang cocok dengan kami sebagai Parpol, yang juga sesuai dengan keinginan masyarakat Bone,” ungkap Andi Wahyudi. Wahyudi juga menyatakan bahwa mereka akan sangat selektif dalam penjaringan, terutama dalam hal sejalan dengan visi dan misi PAN sendiri. (*)

  • Bagikan