Akibat Power Bank Meledak, Rumah Panggung di Toddopuli Makassar Habis Dilalap Api

  • Bagikan
Rumah panggung penjual Gas LPG dan depot air minum di Jalan Toddopuli 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, habis dilalap api, Kamis (2/5/2024) sore.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu rumah panggung penjual Gas LPG dan depot air minum di Jalan Toddopuli 10, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, habis dilalap api, Kamis (2/5/2024) sore. 

Api yang begitu besar melalap seisi rumah membuat warga berdatangan dan berkerumun di lokasi kebakaran menyaksikan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) berusaha memadamkan api. 

Pemilik rumah bernama Andi Sololipu (62) menceritakan detik-detik kebakaran yang menimpa rumahnya. Awalnya ia dan keluarganya mendengar suara ledakan seperti bom di lantai dua. 

"Sempat ada suara ledakan, ledakan kayak bom begitu," ujar Sololipu saat diwawancara.

Ia menyebut, yang meledak itu merupakan power bank yang disimpan di atas rumah. Diduga sementara dalam keadaan pengisian daya. "Yang meledak ini, power bank," ungkapnya.

Sololipu bilang, api yang muncul itu berasal dari lantai dua, tepatnya dari sumber suara ledakan. "Api awalnya muncul dari lantai dua," sebutnya.

Beruntungnya, kata Sololipu, saat terjadi ledakan, mereka sekeluarga berada di lantai satu. "Saat kejadian kami semua berada di lantai satu. Termasuk saya sendiri. Sudah besar api baru dilihat," tandasnya. 

Sementara pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertolongan (Damkar) Makassar berusaha memadamkan api yang sudah melalap seluruh isi lantai dua rumah yang didominasi material kayu.

  • Bagikan