Penetapan Anggota DPRD Makassar Terpilih: Golkar Peraih Suara Terbanyak, NasDem Kursi Terbanyak

  • Bagikan
Penetapan perolehan kursi Parpol hasil Pileg 2024, yang digelar KPU Makassar, di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akhirnya menetapkan perolehan kursi partai politik (Parpol) hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar 14 Februari 2024 lalu, di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/5/2024) malam.

Penetapan hasil Pileg tersebut, Golkar meraih suara terbanyak, sementara NasDem meraih kursi terbanyak dari lima daerah pemilihan di Kota Daeng.

Partai berlambang pohon beringin rindang ini meraih 97.209 suara sah dengan pemerolehan 6 kursi, sementara partai besutan Surya Paloh meraih 94.756 suara dengan perolehan 8 kursi.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Makassar, Ali Gauli Arief mengatakan, mengakui banyak suara Golkar yang sia-sia pada Pemilihan Legislatif kemarin, terutama di Makassar 2 (Kecamatan Bontoala, Tallo, Ujung Tanah dan Sangkarrang).

Golkar mampu meraih 32.053 suara dengan perolehan 2 kursi. Sementara kursi terakhir atau ke-10 hanya itu diraih partai persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan 7.193 suara.

“Sebenarnya kemarin kita target meraih kursi ketua DPRD, tapi harga kursi yang kami peroleh terlalu tinggi sehingga tidak maksimal target yang kami peroleh,” kata Ali Gauli Arief usai penetapan Caleg terpilih.

  • Bagikan