PKS Turunkan Jagoan di Sulsel II

  • Bagikan
Partai Keadilan Sosial (PKS)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan memiliki target dua kursi untuk Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare dengan menurunkan tiga jagoan mereka.

Jagoan PKS yang akan bertarung di dapil Sulsel II tersebut yakni, Andi Akmal Pasluddin (petahana), Andi Amar (putra Sulung mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman) dan politisi milenial yang juga legislator DPRD Sulsel Ismail Bachtiar.

Namun ada dua nama ini memiliki kemampuan dan telah terbukti dalam kontestasi yakni Andi Akmal yang telah dua kali lolos ke Senayan. Kemudian Ismail Bachtiar melanggeng mulus ke DPRD Sulsel di Pileg 2019.

Diketahui Andi Amar belum teruji di kontestasi, namun memiliki kemampuan finansial jika ditopang oleh nama besar Andi Amran Sulaiman. "Insyaallah (Andi Amar maju DPR RI)," ungkap Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid.

Dirinya menyebutkan, bagi PKS target dua kursi di Dapil II Sulsel cukup realistis. "Target dua kursi di Dapil II, saat ini Pak Andi Akmal sebagai Aleg DPR-RI dan Pak Ismail akan naik ke DPR-RI," lanjutnya.

Jika melihat tiga jagoan PKS di Dapil II tersebut rerata basis mereka berpusat di Kabupaten Bone. Misalnya Andi Akmal dua periode di DPR RI dengan suara terbesarnya di Bone.

Kemudian Ismail Bachtiar terpilih di DPRD Provinsi dari Dapil VII Kabupaten Bone. Selanjutnya Andi Amar merupakan putra daerah asal Bone, keluarga besarnya berada di Bumi Arung Palakka itu.

  • Bagikan

Exit mobile version