Judas Amir Hadiri Penyaluran Bantuan UMKM dari Baznas Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infaq danr sedekah kepada masyarakat tak mampu bagi buat kegiatam UMKM sebanyak 86 orang, dilaksanakan di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jalan Islamic Center, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan Palopo, Sabtu (1/4/2023).

"Saya minta kepada saudara yang mendapatkan bantuan senilai Rp1 juta setiap orang dari Baznas Palopo, agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, yaitu digunakan usaha baik-baik agar bisa dikembangkan," kata Judas Amir.

Selain itu, wali kota dua periode ini meminta kepada warga yang mendapatkan bantuan, jika dalam berusaha ada kelebihan bisa ditabung sedikit demi sedikit.

"Jika dalam usaha nanti ada pengembangan bisa ditabung sedikit demi sedikit biar bisa juga bersedakah kembali," ucapnya.

Terpisah Wakil Ketua 1 Baznas Palopo, Sumarsono ditemui diruang kerja mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan usaha kepada sejumlah 86 warga sebagai bentuk kepedulian walau jumlah diterima tidak banyak.

"Program ini sudah sejak 2017, biasanya nilai diterima dari Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta tapi pada bulan Maret tahun 2023 hanya Rp1 juta dari jumlah penerima bantuan 86 orang dengan total keseluruhan Rp86 juta," kata Sumarsono ditemui diruang kerjanya.

Dia berharap, agar dana yang diterima bisa dimanfaatkan untuk memulai dan menambah usaha dimulai dari hal yang kecil.

"Modal yang dia terima bisa dikembangkan, dari penerima dan selanjutnya bisa juga nanti memberi jika ada kelebihan ditabung. Olehnya itu kita bagikan tabungan bisa ia sisihkan 1.000 sampai 2.000 tiap hari," ungkapnya.(Jaya)

  • Bagikan