Dinkes Makassar: Total Korban Kebakaran TSM Sebanyak 64 Orang

  • Bagikan
Ambulance Covid Hunter Pemkot Makassar Bersiaga di Lokasi Kebakaran TSM, Senin (24/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar merilis jumlah total korban dalam insiden kebakaran di Trans Studio Mall Makassar (TSM) pada Senin (24/4/2023) malam sebanyak 64 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin menjelaskan, saat kejadian seluruh korban baik dewasa maupun anak-anak dirujuk ke sejumlah rumah sakit terdekat dari lokasi kebakaran.

Seperti RS Siloam, RS Stella Maris, RS Pelamonia, dan RS Akademis. Dari 64 orang korban ini, sisa 3 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

"Ada di RS Siloam, RS Stella Maris dan RS Akademis. Masing-masing satu-satu orang. Itu informasi terakhir. Tapi saya belum pantau malam ini, apakah sudah pulang juga atau belum," kata dr Nursaidah saat dikonfirmasi, Selasa (25/4) malam.

Lebih lanjut, dokter Ida--sapaannya menyebut dari total 64 korban itu, ada 54 yang menjalani rawat jalan, 10 korban lainnya di observasi dan sisa 3 yang dirawat inap.

Kondisinya pun rata-rata sesak napas. Hanya ada satu orang yang mengalami luka pada bagian tangannya akibat terkena pecahan kaca saat hendak menyelamatkan diri. Dalam insiden ini pun tak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

"Satu orang terkena serpihan kaca di tangannya," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib menyampaikan, dari hasil penyelidikan pihaknya ditemukan penyebab kebakaran diakibatkan adanya arus pendek atau korsleting pada area photobooth di lantai satu mall.

Pada area photobooth tersebut dikatakan awal mula api muncul. Seperti yang terlihat dalam video amatir yang beredar.

"Dari hasil olah TKP yang dilakukan, lokasi api pertama kebakaran itu pada lokasi photo booth di lantai satu di sisi sebelah Timur Laut dengan ketinggian 4 meter dari dasar lantai satu," Kata Ngajib.

  • Bagikan