PDIP Siap Rebut Dominasi Golkar di Sulsel

  • Bagikan
Survei SMRC

Tobo menegaskan, pada survei terbaru, partainya mengalami lonjakan elektabilitas secara nasional. Ia membeberkan, pada Oktober 2021, elektabilitas NasDem hanya berada di angka 2,1 persen.

"Jadi ada tren yang luar biasa. Dasar inilah yang dijadikan nanti resolusi Partai NasDem. Di Sulsel kami optimis menang," terangnya.

Sedangkan, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni alias RPG optimis partainya akan menang untuk ketiga kalinya pada Pemilihan Umum 2024.

"Kalau melihat beberapa survei secara nasional. PDIP masih teratas, jadi optimisme itu akan terwujud," kata RPG.

Lanjut anggota DPRD Sulsel itu. Keyakinan ini berdasarkan perjalanan partai berlambang kepala banteng tersebut yang berjuang dari tingkat bawah, serta ditambah solidaritas dari setiap kadernya.

"Modal menang menang 2014 dan 2019 berturut-turut karena kerja organisasi yang sistemik. Kemenangan jadi tanggung jawab kami di 2024," jelasnya.

Guna menghadapi Pilpres 2024, PDIP akan mempertajam instrumen akar rumput untuk kembali menjadi pemenang ketiga kalinya. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab partai terhadap kepercayaan masyarakat.

PDIP ingin mempertajam instumen supaya pada tahun 2024, bisa berproses lebih baik. Karena kemenangan yang diberikan rakyat kepada PDIP menanggung sebuah tanggung jawab partai untuk terus memperbaiki diri terhadap masa depan negara lebih maju.

"Apalagi sudah ada jagoan PDIP pak Ganjar Capres. Tentu akan menambah elektoral PDIP. Tentu kami PDIP ingin mempertajam instumen kami supaya pada tahun 2024 untuk masa depan negara," ungkap RPG.

  • Bagikan