PDIP Siap Rebut Dominasi Golkar di Sulsel

  • Bagikan
Survei SMRC

Survei SMRC, Pemilih Kritis Unggulkan PDIP

    MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Saiful Mujani Research and Consulting merilis hasil survei untuk tren elektabilitas partai di kelompok pemilih kritis. Hasilnya, bila pemilu diadakan ketika survei terakhir dilakukan pada 18-19 April 2023.

    PDIP mendapat dukungan terbesar di kelompok pemilih kritis, 16,1%, disusul Gerindra 11,7%, Golkar 8.7%, PKB 6.1%, Demokrat 5.1%, NasDem 4.9%, PKS 4.4%. Partai-partai lain di bawah 4%, dan masih ada 31.2% warga belum menentukan pilihan.

    Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan ada sejumlah riset menempatkan NasDem pada urutan papan tengah atau bawah dalam elektoral.

    Menurutnya, pihaknya sangat menghargai apa yang dipublikasikan oleh lembaga survey. Hanya saja itu bukan menjadi tolak ukur, pada hakekatnya pembuktian di Pemilu 2024 mendatang.

    "Kan haknya lembaga survei lakukan riset. Kita hargai. Hanya saja bagi kami di NasDem hasilnya dilihat pada pemilu Februari 2024. Bukan pada hari ini," jelasnya, Jumat (5/5/2023).

    Dia menegaskan, Partai NasDem Sulsel optimis menatap Pemilu 2024. Selain memiliki figur Capres Anies Baswedan, NasDem juga mengklaim mengantongi hasil survei partai yang melonjak signifikan untuk mengarungi Pemilu mendatang.

    "Kami NasDem Sulsel, sangat optimis bisa menang Pemilu 2024. Apalagi adanya capres kita usung," tuturnya.

    • Bagikan