Dugaan Penembakan Habib Bahar bin Smith Masih Diselidiki, Polisi Periksa Dokter Forensik untuk Mengungkap Fakta Lebih Lanjut

  • Bagikan

BOGOR, RAKYATSULSEL – Polisi masih terus mendalami kasus dugaan penembakan Habib Bahar bin Smith yang masih belum diketahui penyebabnya.

Kepolisian menyebut hingga saat ini masih memeriksa sejumlah saksi terkait laporan dugaan penembakan Habib Bahar di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terbaru, polisi telah memeriksa dokter forensik yang melakukan visum terhadap Habib Bahar dalam kasus itu.

“Masih melakukan pemintaan keterangan terhadap beberapa saksi karena banyak yang masih konfirmasi,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, di Mabes Polri, Rabu (24/5/2023).

Iman menjelaskan, pemeriksaan dokter forensik tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait hasil visum Bahar.

“Dokter forensik yang melakukan pemeriksaan visum et repertum juga kami lakukan permintaan keterangan untuk menjelaskan apa yang tertuang dalam (hasil) visum tersebut,” sambungnya.

Disinggung soal kebenaran peristiwa yang dilaporkan Habib Bahar itu, Iman mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

Dalam hal ini, Polres Bogor masih melengkapi fakta-fakta hukum dalam perkara itu.

Pihaknya juga masih mengumpulkan berbagai keterangan dalam rangka menyesuaikan fakta kejadian berdasarkan bukti di TKP.

hukum yang ada, perbuatan hukum yang terjadi itu disesuaikan dengan fakta di dalam temuan- temuan yang diperoleh oleh penyelidik di dalam proses penyelidikan,” imbuhnya.

Iman menambahkan, sejauh ini Habib Bahar baru dimintai keterangan saat membuat laporan di Polsek Kemang, Kabupaten Bogor.

  • Bagikan

Exit mobile version