Renovasi Gedung Balaikota Makassar Rp15 Miliar, Target Rampung Tahun Ini

  • Bagikan
Gedung Balaikota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengalokasikan dana sebesar Rp15 miliar untuk melakukan renovasi Gedung Balaikota yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Makassar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hajar Aswad mengatakan pengerjaan renovasi dimulai sejak bulan April dan masih berlangsung hingga saat ini.

Renovasi Gedung Balai Kota Makassar ini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2023 mendatang.

"Dikerjakan sampai akhir Desember 2023. Kami sudah anggarkan Rp15 Miliar," ujar Hajar Aswad, Kamis (25/5).

Ia menjelaskan renovasi ini difokuskan pada bagian-bagian tertentu yang merupakan bagian dari warisan budaya, seperti lantai satu, lantai dua, dan lantai empat.

Sedangkan untuk dibagian lainnya seperti lantai tiga, lima, tujuh, delapan, dan sembilan, tidak akan direnovasi.

Hajar menuturkan sebanyak 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya beroperasi di Gedung Balai Kota Makassar telah dipindahkan sementara ke Graha Tata Cemerlang (GTC) Mall di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Antara lain Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Bagian Perekonomian. Pelayanan sementara di GTC Mall direncanakan berlangsung selama enam bulan.

Meski begitu, Hajar mengatakan masih terdapat aktivitas pelayanan yang berlangsung di Gedung Balai Kota Makassar.

  • Bagikan

Exit mobile version