PKS Sulsel Uji Coba ATM Beras

  • Bagikan
UJI COBA ATM BERAS. Suasana uji coba ATM beras di Sekretariat PKS Sulsel, Jalan Ir. Sutami, Makassar, Rabu (14/6/2023). Pada uji coba kali ini, pengurus PKS Sulsel membagikan 30 kartu ATM beras kepada warga sekitar yang dinyatakan tidak mampu. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan ATM beras untuk warga kurang mampu.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengungkapkan, langkah ini merupakan program nasional yang sementara uji coba di semua Provinsi.

"Kita berikan pelayanan beras kepada masyarakat yang kurang mampu. Program ini dihadirkan oleh PKS se-Indonesia," ungkapnya kepada Harian Rakyat Sulsel, Rabu (14/6/2023).

Amri menjelaskan, sebelum memberikan kartu ATM kepada masyarakat, pengurus PKS melakukan verifikasi apakah dia layak mendapatkan bantuan tersebut atau tidak.

"Kalau warga tersebut dinyatakan layak mendapatkan bantuan, maka kita berikan ATM beras. Selanjutnya, dia tinggal datang menempelkan kartu ATM-nya, beras langsung keluar dan ini semua tanpa biaya," paparnya.

Bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulsel III ini menambahkan, untuk uji coba saat ini, ATM beras hanya ada di Kantor DPW PKS Sulsel Jalan Ir. Sutami, Makassar dan masyarakat yang mendapatkan baru sekitar 30 orang.

"Untuk saat ini baru satu kali dalam sepekan (bisa mencairkan beras), tapi target kami nantinya masyarakat bisa mengambil tiga kali dalam sepekan. Kita mau lihat dulu bagaimana mesinnya jangan sampai kalau keseringan bisa eror," tutur Amri.

Amri menuturkan, jika uji coba ini lancar, maka akan disebar di 24 Kabupaten/kota. "Kalau lancar untuk tahapan pertama kita upayakan 15 Kabupaten/kota, jangan sampai ada aleg (anggota Legislatif) kita menambah di wilayah mereka masing-masing," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan