Gencar Tekan Stunting, MYL dan Ketua PKK Pangkep Luncurkan Spot Rumah Gizi dan Dapur Sehat 

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meresmikan Spot Rumah Gizi PKK dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di kantor Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Senin (26/06/23).

Spot Rumah Gizi nantinya akan fokus pada Pelayanan gizi ibu hamil, balita gizi buruk, pemberian makanan tambahan (PMT) suplementasi dan pelayanan gizi lainnya. 

Tidak hanya itu nantinya spot ini akan memberikan edukasi dan peningkatan kapasitas keluarga, pengasuh dan masyarakat, serta penguatan ketahanan pangan keluarga, pemberdayaan perilaku hidup bersih dan sehat, serta kegiatan lainnya.

Sementara Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) bertujuan untuk meningkatkan Kualitas gizi masyarakat melalui optimilisasi sumber daya pangan lokal sebagai upaya mempercepat penurunan stunting.

Plh. Kepala BKKBN Prov Sulsel, Andi Rita Mariani memberikan selamat kepada Kabupaten Pangkep atas peluncuran Spot Rumah Gizi dan Dapur Sehat tersebut.

"Selamat kepada Ketua Tim PKK atas peluncuran Spot Rumah Gizi dan DASHAT karena tidak semua Kabupaten bisa melaksanakan ini,"ucapnya.

Terpisah Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, peresmian rumah gizi PKK dan Dahsyat dapat mengeleminasi anak stunting. Begitupun  program kolaborasi semua pihak tentu ini bisa berjalan baik untuk penanganan stunting.

"Dan juga dari PKK ini kerjasama dengan organisasi perempuan, BKKBN dan kader Posyandu desa kelurahan, makanan yang diolah bisa langsung masuk ke mulut anak stunting,"katanya.

Peluncuran spot rumah gizi dan DAHSYAT ditandai dengan penguntingan pita dan pelepasan balon  oleh bupati Pangkep yang didampingi PLH BKKN Prov Sulsel, Forkopimda, Sekertaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, ketua tim pengerak PKK, Camat, Lurah dan kepala desa. (*)

  • Bagikan