Hari ini, Seluruh JCH Diberangkatkan ke Arafah Untuk Persiapan Wukuf

  • Bagikan

“Obat dan alat kesehatan telah siap di pos kesehatan yang berada di Arafah dan Mina, termasuk para tenaga medisnya,” sebutnya.

Pranata Humas Kemenag Sulsel, Mawardi Sirajuddin mengatakan, hari ini Seluruh jemaah haji di dorong ke Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf pun dengan calon jemaah haji asal Sulsel.

"Hari ini jamaah haji di makkah sudah di dorong ke padang arafah untuk melakukan, mulai dari pagi sampai malam waktu Mekkah," sebutnya, Senin (26/6/2023).

Sekedar informasi, Salah satu rukun dalam ibadah haji adalah melakukan wukuf di Arafah. Pada proses ini, jemaah akan bersama-sama melakukan doa dan dzikir. Wukuf sendiri merupakan salah satu puncak ibadah haji. Oleh sebab itu rangkaian ini dianggap penting dan tak boleh dilewatkan jemaah.

Mawardi melanjutkan, setelah melaksanakan rangkaian pelaksanaan haji selanjutnya itu akan dilanjutkan dengan jamaah akan melaksanakan rangkaian ibadah haji yang meliputi menginap atau mabit di Muzdalifah.

Selanjutnya,setelah dari Muzdalifah jemaah haji akan melontar jumrah di Mina saat mabit, Mabit adalah bermalam di suatu tempat, dalam hal ini mabit adalah bermalam di Muzdalifah dan di Mina.

Ia mengatakan, Sekaitan dengan jamaah lansia itu ketika akan melakukan wukuf diarafah itu dilakukan dengan melihat beberapa pertimbangan.

  • Bagikan