Setelah PSI, Imbar Ismail Kini Berlabuh ke PKS

  • Bagikan
Imbar Ismail Saat Menjadi Kader PSI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah meninggalkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Imbar Ismail kini memutuskan untuk bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan akan menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1 atau Makassar A.

Setelah meninggalkan partai besutan Grace Natalie setelah menimbang beberapa partai selain PKS ada juga PAN dan Perindo, namun kata dia PKS lebih baik.

"Saya sudah komunikasi dengan ketua PKS (Amir Arsyid). Tapi untuk secara resmi belum karena saya ingin mendaftar (jadi caleg) langsung ke kantor DPW PKS," kata Imbar Ismail saat dikonfomasi, Senin (26/6).

Dirinya menyebutkan lebih memilih PKS karena menilai basis massa PKS lebih jelas dan ril. Apalagi kader-kader yang akan menjadi Caleg di Makassar A merupakan petarung. Namun, soal siapa yang duduk itu sudah ditakdirkan oleh sang pencipta.

Seperti ada Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman yang sudah dua periode di kota Makassar dan saatnya naik kelas ke Provinsi. Begitu juga mantan anggota DPRD Makassar PDIP Munir Mangkana.

"Basis dan Massa PKS sudah jelas dan Caleg-calegnya saya lihat juga petarung. Kami akan bersaing untuk meraih suara sebanyak-banyak dulu," bebernya.

Bukan hanya itu, Imbar juga menyebutkan saat ini PKS yang masuk dalam koalisi perubahan pastinya masyarakat yang memberikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan akan memilih partai pengusung mereka.

"Kita tahu kalau di Sulsel ini, Makassar pada khususnya masyarakat lebih banyak menginginkan Anies sebagai Presiden dan ini pasti akan berpengaruh juga dengan partai pengusung. Tinggal kami bagaimana meyakinakan masyarakat yang memilih Anies memilih juga PKS pada Pemilu nanti," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan