Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Tradisi Siram Air Kembang, 20 Anggotanya Naik Pangkat

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar Pimpin Tradisi Siram Air Kembang. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Sebanyak 20 personel Polres Pelabuhan Makassar yang memperoleh kenaikan pangkat lakukan tradisi siram air kembang warna. Mereka disiram air dari kendaraan water cannon di depan Mapolres, Jalan WR. Supratman.

"Tradisi siram air kembang warna ini dipimpin langsung bapak Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto. Sekaligus memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara Anggota Polri di Polres Pelabuhan Makassar periode 1 Juli 2023," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (4/7/2023).

Hasrul menerangkan, tradisi siram air kembang warna ini dilakukan setelah upacara kenaikan pangkat digelar. Hal ini sebagai simbol kenaikan pangkat mereka yang sekarang berada di tingkat yang lebih tinggi.

Dalam upacara tersebut, selain Kapolres Pelabuhan Makassar, Ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan, Tita Yudi Frianto juga turut hadir memberikan siraman air kembang pertama kepada personel yang naik pangkat. Tradisi ini dianggap sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat kepada anggota yang telah meraih prestasi.

Tak hanya itu, Kapolsres juga memberikan motivasi kepada anggota yang naik pangkat. Dia mengungkapkan rasa bangganya atas dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh personel yang menerima kenaikan pangkat itu.

"Kenaikan pangkat tersebut diharapkan jadi motivasi bagi semua anggota untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada personel yang naik pangkat, tetapi juga menciptakan atmosfer positif di lingkungan Polres Pelabuhan Makassar secara keseluruhan.

Diharapkan, semangat dan semangat juang yang terpancar dari tradisi ini akan terus menginspirasi dan memotivasi seluruh anggota Polres Pelabuhan Makassar untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan keutuhan daerah tersebut.

Foto: Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto pimpin tradisi siram air kembang warna kepada personelnya yang naik pangkat. (Isak Pasibuan/A)

  • Bagikan