Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Penindakan Tilang di Hari Ketiga Operasi Patuh 2023

  • Bagikan
Operasi Patuh 2023 yang digelar Polres Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari ketiga Operasi Patuh 2023, Polres Pelabuhan Makassar lakukan penindakan tilang terhadap puluhan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas, Rabu (12/7/2023).

"Saat ini tim gabungan dalam Operasi Patuh 2023 melakukan razia di tempat atau stasioner, dan petugas sudah menentukan titik-titik seluruh jalur yang sudah menjadi target atau titik yang sering terjadinya pelanggaran lalu lintas," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Polres Pelabuhan Makassar berhasil melakukan tindakan tilang sebanyak 11 kali dan memberikan 57 teguran kepada pelanggar atau pengendara. 

Penindakan tilang ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakkan disiplin berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya taat pada peraturan lalu lintas.

"Di hari ketiga Operasi Patuh ini, Polres Pelabuhan Makassar telah melakukan tindakan tilang sebanyak 11 dan 57 sanksi teguran," terangnya. 

Selain melakukan razia secara stasioner, petugas kepolisian juga melaksanakan patroli untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan saat beraktivitas di jalan raya. 

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang aturan berlalu lintas dan mendorong kesadaran mereka dalam melaksanakan tindakan yang aman dan bertanggung jawab di jalan.

"Anggota yang bertugas juga terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh pada peraturan lalu lintas demi keselamatan saat beraktifitas di jalan raya," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan