KPU Ingatkan Parpol Hanya Punya Waktu 6 Bulan Ajukan PAW DPRD

  • Bagikan
Ilustrasi

Selain itu ada juga Saipullah  anggota DPRD Bone dari PBB ke NasDem  dan Anggota DPRD Maros Muhammad Taufik Malik dari Golkar ke NasDem NasDem.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matulla menegaskan bahwa proses PAW terhadap kader mbalelo kini sudah diproees. Termasuk 1 Anggota DPRD Sulsel 4 anggota DPRD Kab/kota.

"Ada 1 anggota DPRD Sulsel, dan 4 anggota DPRD Kabupaten itu sudah  kami usulkan ke DPP sedang berproses di sana," tegasnya.

Kaitan dengan kader Demokrat yang hengkang dampak terhadap perolehan kursi di 2024. Wakil Ketua DPRD Sulsel dua periode itu menuturkan bahwa ada dampaknya, tapi tidak terlalu signifikan.

"Kalau berdampak, ya ada dampaknya, tapi apakah dampaknya siginifikan atau tidak. Kan tidak juga," terang Ulla.

Kaitan rentang waktu proses PAW jika ada surat dari DPP. Dia menuturkan, kalau ada dari DPP surat pemecatan pasti pihaknya usulkan PAW setelah penetapan DCT.

"Jadi, kita masukkan usulkan, tetapi ada usulan Depdagri meminta semua PAW anggota DPRD itu paling tidak DCT baru di PAW,  kita juga tidak buru-buru. DPP juga tidak buru buru mungkin pertimbangan itu," ungkapnya. 

"Prosesnya sebelum DCT karena PAW itu penentuannya SK Mendagri, SK pemberhentian dan SK pengangkatan jadi kuncinya di Depdagri," lanjutanya. (Yadi/B)

  • Bagikan