Cak Imin Dapat Dukungan Buruh Tani Perempuan Enrekang

  • Bagikan
Para buruh tani bawang menyatakan dukungan kepada Abdul Halim Iskandar sebagai kandidat calon Presiden 2024. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR RI, Abdul Halim Iskandar mendatangkan dukungan sebagai kandidat calon presiden 2024 dari buruh tani Perempuan Kabupaten Enrekang.

Buruh Tani Bunga Bawang, Nusriani Parang menyampaikan jika ada sekitar 70 orang dari anggota Buruh Tani yang dipimpinya telah sepakat mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden Periode 2024.

"Cak Imin adalah sosok politikus yang santun, religius, peduli terhadap kepentingan petani dan buruh di pedesaan," kata Nusriani.

Dirinya menyebutkan kiprahnya sebagai legislator memperjuangkan kenaikan Dana Desa di tahun 2024. "Ini adalah bentuk nyata perhatiannya kepada masyarakat di pedesaan," tuturnya.

Nusriani Parrang menyebutkan jika dirinya saat ini mengkoordinir anggota yang menyebar di Kecamatan Alla dan Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang. Anggotanya adalah perempuan ibu rumah tangga.

"Mereka telah menjadi langganan para petani bawang sebagai buruh pada musim tanam, musim panen dan penanganan pasca panen bawang di wilayah sentra pengembangan hortikultura Kabupaten Enrekang," bebernya.

Lebih lanjut mereka menaruh harapan besar kepada Cak Imin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI dapat memperjuangkan peningkatan kesejahteraan kaum buruh di pedesaan.

"Terus memperjuangkan Rp 5 Miliar Dana Desa dan konsisten menjadi pemimpin yang mengayomi semua golongan, semua etnis semua agama, dan semua kalangan termasuk golongan kaum buruh tani perempuan yang bekerja di pelosok perdesaan," jelasnya. (Fahrullah/B).

  • Bagikan