Sambut Dies Natalis ke-67, Unhas Bakal Tunjukkan Sederet Prestasi dan Reputasi

  • Bagikan
Press conference yang digelar Panitia Dies Natalis ke-67 di lantai 8 Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (1/8/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah kegiatan telah disiapkan Universitas Hasanuddin (Unhas) menyambut Dies Natalis Unhas ke-67.

Kegiatan itu pun dipaparkan lewat press conference yang digelar Panitia Dies Natalis ke-67 di lantai 8 Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (1/8/2023).

Hadir Sekretaris Universitas Prof Sumbangan Baja, Ketua Panitia Prof Ariyanti Saleh, dan Kepala Humas Unhas Ahmad Bahar.

Ketua Panitia Prof Ariyanti Saleh mengatakan bahwa usia pelaksanaan rangkaian Dies Natalis pasca pandemi ini bakal digelar secara full offline.

“Ukuran manusia, sedang matangnya usia 67 tahun ini. Perayaan Dies Natalis ke-67 ini, kita melakukan full offline,” katanya.

Pelaksanaan Dies Natalis, lanjut dia, bertujuan untuk menghormati tonggak sejarah dari Unhas. Melalui Dies Natalis, Unhas juga ingin menunjukkan sederet prestasi dan reputasi, serta sumbangsih Unhas bagi masyarakat.

“Kegiatannya Fakultas Keperawatan sebagai penyelenggara atau host. Kita bersama Ilmu Budaya yang menjadi host,” kata Dekan Fakultas Keperawatan itu.

Puncak acara upacara Dies Natalis sendiri bakal digelar di Baruga AP Pettarani, pada 9 September 2022. Sejumlah tokoh pun telah diundang Panitia Dies Natalis untuk membawakn orasi ilmiah.

“Orasi ilmiah kita upayakan setingkat menteri datang,” kata Prof Ariyanti.

Unhas juga telah menyiapkan berbagai jenis pertandingan cabang olahraga, baik untuk internal dan eksternal.

  • Bagikan