Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementrian PUPR Pantau Rencana Renovasi Pembangunan Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, bersama Konsultan Perencana PUPR melakukan kunjungan dalam rangka Perencanaan Tindak lanjut Pembangunan Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare. Tim dari Kementerian PUPR sendiri didampingi Tim dari Pemkot Parepare, yang terdiri Tim Disporapar dan PUPR Kota Parepare.

Pemantauan tersebut dilakukan selama dua hari, Sejak Kamis 3 hingga Jumat 4 Agustus 2023. Bertepatan pada Pelaksanaan Pertandingan Antara PSM Makassar bersama Persik Kediri di Stadion GBH Kota Parepare.

Ketua Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementrian PUPR, Anita, memgatakan, kunjungan kali memberikan dampak baik bagi perencanaan kami, karena bertepatan dengan Pelaksanaan Pertandingan antara Persik Kediri dengan PSM Makassar, sehingga bisa melihat langsung antusias pemain dan melakukan evaluasi terkait kondisi yang ada.

"Beruntungnya karena kunjungan kami di perencanaan ini bertepatan dengan pelaksanaan Pertandingan, sehingga kita bisa lakukan evaluasi secara langsung, dan tentunya bisa melihat kondisi stadion saat digunakan dan setelah digunakan,"katanya.

Anita, menjelaskan, Kementrian PUPR sendiri pada Pembangunan ini ada 20 Stadion yang menjadi sasaran secara keseluruhan di Indonesia, sementara untuk Sulsel sendiri itu hanya satu yang ditunjuk.

"Untuk Sulsel sendiri itu targetnya stadion GBH Kota Parepare, sehingga kunjungan kita ini selain melihat fungsi stadion juga kita mau analisis secara mendetail kebutuhan yang mendesak dan tidak mendesak,"ungkap dia.

Diapun mengaku, dirinya secara umum lebih kepada aspek keamanan, bangunan dan juga listrik, karena untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan.

"Kita juga lebih fokus pada aspek keamanan dan kenyamanan dulu, karena ini yang skala prioritas, setelah itu kita akan lakukan kedalam lagi terkait struktur bangunan yang kemudian perlu untuk disentuh,"terang dia. (*)

  • Bagikan