Pemkot Parepare Kembali Gelar Gerak Jalan di Malam Hari Meriahkan HUT RI ke-78

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam memeriahkan HUT RI-78, Pemerintah Kota Parepare kembali mengadakan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMA.

Lomba gerak jalan Tahun 2023 ini dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun rencananya tetap dilaksanakan pada malam hari.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur yang ditemui menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Parepare sudah mempersiapkan rangkaian HUT RI ke-78 yaitu tanggal 12 sampai tanggal 15 diadakan lomba-lomba, salah satunya lomba gerak jalan.

“Insya Allah lomba gerak jalan akan dilaksanakan malam hari. SD dua tahap, jadi tanggal 12 dan tanggal 13 itu SD. Kita lakukan bertahap karena kita tidak mau anak-anak kita tidak larut malam pulang. Jadi hanya 40 barisan di hari pertama, sedangkan hari ke tiga untuk kategori SMP dan SMA,”Jelas Makmur.

Lanjut Makmur menjelaskan, sementara lomba-lomba lainnya itu meliputi lomba balap karung, balap kelereng, tarik tambang antar Kelurahan, kreatifitas seni dan setelah HUT juga akan diadakan Fun Run.

"Dan pada tanggal 16 Agustus, Pemerintah Kota Parepare bersama DPRD, mendengarkan pidato kenegaraan, sementara malam tanggal 17 dilaksanakan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Paccekke. Dan 17 Pagi, bersama-sama memperingati detik-detik Proklamasi di Lapangan Andi Makkasau, "bebernya.

Bedanya tahun lalu kata dia, Pelaksanaan gerak jalan tidak dibuka untuk umum atau organisasi, akan tetapi dilaksanakan lomba Drum Band antar sekolah.(Yanti)

  • Bagikan