243 Tenaga Kesehatan dan 3 Orang Lulusan STTD Terima SK PPPK di Enrekang

  • Bagikan
Penandatanganan perjanjian antara pemerintah dengan PPPK lingkup kabupaten Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Total 246 orang Menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (14/8).

Tiga orang yang menerima SK pengangkatan CPNS merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Sementara 243 lainnya merupakan PPPK yang akan menduduki jabatan fungsional kesehatan untuk formasi 2022.

Pada kegiatan ini sekaligus dilakukan penandatanganan perjanjian antara pemerintah dengan PPPK lingkup kabupaten Enrekang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dadang Sumarna menuturkan untuk formasi tahun 2023, Enrekang mendapatkan jatah 364 formasi tenaga kesehatan.

"394 tenaga pendidik dan 23 orang untuk formasi tenaga tekhnis," kata Dadang.

Dadang menjelaskan, akan adanya optimalisasi formasi tenaga tekhnis dari tahun 2022 lalu.

Tahun lalu, kata dia, ada 38 kuota untuk formasi tenaga tekhnis, sementara hanya lulus 18 orang.

"Otomatis kita mengalami kehilangan 20 kuota. Tapi menurut surat dari BKN, akan diadakan optimalisasi dari 20 jabatan yang kosong dan akan diisi kembali. Tekhnisnya akan menyusul," pungkas Dadang.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, kepala dinas Kesehatan dan kepala-kepala puskemas se-Kabupaten Enrekang. (Fadli)

  • Bagikan