JIS Dianggap Terlalu Megah Untuk Piala Dunia U-17, Loyalis Anies: Otak Kalian yang Tidak Standar

  • Bagikan
JIS

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menyebut bahwa Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlalu megah untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Sehingga menurut Bachrum, JIS tidak pantas untuk Piala Dunia U-17, karena lebih pantas untuk Pildun senior, bahkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memuji fasilitas stadion karya Anies Baswedan itu.

"JIS dipuji FIFA karena miliki fasilitas yang mumpuni, canggih & standar Eropa. Menurut awak JIS tidak pantas gelar U-17, pantasnya gelar piala dunia senior," ungkapnya dikutip dari Twitter pribadinya.

Lebih lanjut, ketika Brazil menggelar Pildun U-17 pada 2019 silam, 4 stadion yang digunakan hanya biasa saja tidak semegah JIS, ini memberi kesimpulan bahwa JIS sebenarnya sesuai standar FIFA.

"Brazil tahun 2019 gelar U-17 gunakan 4 stadion yang biasa-biasa saja, tidak ada semegah JIS. Jadi JIS tidak standar FIFA? Otak klen kali yang tidak standar!" bebernya.

Untuk diketahui, Jakarta International Stadium (JIS) resmi ditunjuk FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 mendatang bersama dengan 3 stadion lain yang ada di Indonesia.

Adapun daftarnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Manahan.

  • Bagikan