Pemkot Parepare Segera Buka Selter untuk JPT Lowong

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare akan memulai Seleksi Terbuka (Selter), untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup pemerintah Kota Parepare.

Ada sebanyak 10 jabatan kosong yang dapat diisi oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan minimal eselon IIa dan IIb.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Parepare Adriani Idrus, usai pelantikn dan pengambilan sumpah beberapa pejabat tinggi pratama, pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Parepare, Senin (14/8/2023).

Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan, menginstruksikan Kepala BKPSDM untuk membuka Seleksi Terbuka dalam waktu dekat, dan akan memberikan peluang bagi Camat mengikuti Selter tersebut.

"Saya minta saudara-saudara untuk mempersiapkan diri karena kita akan lakukan selter untuk Dinas Ketahanan Pangan, dimana pejabat akan memasuki purnabakti pada oktober mendatang, " jelas Taufan.

Sementara Adriani Idrus membenarkan, bahwa sebanyak 10 jabatan lowong dan pemerintah kota akan mengusul ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pengisian yang lowong termasuk Asisten II.

"Jabatan yang lowong itu Ketahanan Pangan, Asisten I, Asisten II, RS Hasri Ainun Habibie, Badan Keuangan, Bappeda, Kominfo, Dinas Pendidikan, Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Dinas Perhubungan, " Sebut Adriani.

lebih lanjut Adriani menjelaskan, sebanyak 8 jabatan sudah mendapatkan rekomendasi selter, namun masih menambah untuk dilakukan pengumuman sesegara mungkin.

"Insya Allah kalau dokumennya cepat dilakukan proses, kita akan segera lapor di KASN hasilnya baru bisa dilaksanakan pelantikan. Jadi kalau dihitung kurang lebih 25 hari sudah dapat hasil selter, " tandasnya. (yanti)

  • Bagikan