Pemkot Parepare Buka Penerimaan 224 PPPK, Jadwal Pendaftaran Tunggu Juknis

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Rekruitmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Parepare dipastikan tidak dibuka. Untuk Pemerintah Kota Parepare, tahun ini hanya mendapat formasi untuk merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus, Selasa 15 Agustus 2023.
Adriani Idrus menjelaskan, bahwa hampir setiap Kabupaten/Kota tidak mendapat kuota penerimaan CPNS untuk tahun ini, kecuali Kementerian. Pemerintah Kabupaten/Kota, termasuk Kota Parepare mendapatkan kuota 224 khusus untuk PPPK.

“Jadi kita dapat kuotanya 224, yang terdiri dari 159 tenaga pendidik, kemudian 65 tenaga kesehatan. Untuk rakor yang kita ikuti sebelumnya, belum sampai menetapkan jadwal pembukaan pendaftaran, kita masih disuruh menunggu juknis dari Kemenpan-RB tentang bagaimana aturan main untuk rekrutmen p3k tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Rakoor yang kita ikuti kemarin hanya membicarakan formasi yang tahun kemarin yang belum diselesaikan oleh beberpa kabupaten kota,”Jelas Adriani.

Untuk perekrutan PPPK tersebut merupakan kebijakan Pemerintah pusat yang sesuai keputusan Presiden RI untuk merampungkan P3K di setiap Daerah.
“target tahun ini memang pemerintah pusat mau mengusahakan tenaga honorer P3K cepat dirampungkan. Kalau jadwalnya pada September mendatang, namun masih menunggu juknis dari Kemenpan-RB,”tandasnya.(yanti)

  • Bagikan