Peduli Dunia Pendidikan, Polres Pelabuhan Makassar Sumbang Buku Bacaan dan Alat Tulis Untuk Anak Sekolah

  • Bagikan
Personel Polres Pelabuhan Makassar mengumpulkan buku baca dan tulis

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai wujud kepedulian Polri dalam dunia pendidikan, seluruh personel Polres Pelabuhan Makassar mengumpulkan buku bacaan dan alat tulis.

"Program Polri peduli dunia pendidikan, Personil Polres Pelabuhan Makassar mengumpulkan buku baca dan tulis untuk membantu anak sekolah yang berada di Pulau dan yang kurang mampu," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (22/8/2023).

Hasrul menjelaskan, lewat program ini diharapkan dapat membantu siswa yang bersekolah di daerah pulau. Program ini pun disebut memiliki dua tujuan pokok. Pertama, memberikan bantuan berupa buku baca dan alat tulis kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam memperoleh perlengkapan belajar.

Kedua, program ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu, yang mungkin merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan belajar anak-anak mereka.

"Polri berharap program ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga kurang mampu membeli peralatan belajar anak untuk kebutuhan di sekolah serta meningkatkan SDM," ujar Hasrul.

"Dalam kegiatan ini Polri akan bersinergi dengan stakeholder bersama-sama membangun dunia pendidikan sebagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, memberikan semangat untuk lebih giat bersekolah dan belajar,”sambungnya.

Keberhasilan program ini juga disebut sangat bergantung pada kerjasama antara Polres Pelabuhan Makassar dan berbagai pihak terkait. Polri mengajak seluruh stakeholder untuk bersatu demi membangun dunia pendidikan yang lebih inklusif. 

Dengan bekerjasama, diharapkan program ini akan memberikan dampak yang lebih besar bagi perkembangan pendidikan di wilayah tersebut. (Isak/A)

  • Bagikan