Beri Pelayanan Prima, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Bantu Masyarakat yang Turun Dari Kapal

  • Bagikan
Satuan Polairud Polres Pelabuhan Makassar bantu warga yang beraktifitas di Pelabuhan Paotere Makassar. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Satuan Polairud Polres Pelabuhan Makassar terus melakukan patroli dialogis dan berupaya memberikan pelayanan prima kepada para masyarakat pulau yang beraktifitas melalui Pelabuhan Paotere Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli dialogis, Personil Satpolairud memberikan imbauan dan pelayanan prima dengan humanis membantu menurunkan penumpang.

"Khususnya ibu-ibu dan anak-anak serta barang bawaan para penumpang yang akan turun dari kapal," ucap Hasrul, Rabu (23/8/2023).

Selain itu, dalam menjalankan kegiatan ini, personil Satpolairud juga melakukan pemantauan terus-menerus terhadap situasi di lapangan. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pulau saat tiba di dermaga Pelabuhan Paotere Makassar.

Dengan pendekatan yang responsif, mereka berusaha menjaga kenyamanan dan keamanan para penumpang.

"Personil Satpolairud terus memantau perkembangan di lapangan serta berupaya memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat pulau saat tiba di dermaga Pelabuhan Paotere Makassar," sebutnya.

Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar disebut tidak hanya berfokus pada tugas penegakan hukum, tetapi juga berusaha untuk menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat. Melalui pendekatan ini, diharapkan masyarakat yang beraktifitas melalui Pelabuhan Paotere Makassar akan merasakan dampak positif dari kehadiran Satpolairud dalam memberikan pelayanan yang lebih dari sekadar tugas rutin. (Isak/A)

  • Bagikan