Pansel Umumkan Tiga Teratas Lelang Enam Jabatan Lowong Pemprov Sulsel, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan
Ilustrasi. Lelang Jabatan Lowong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pansel mengumumkan tiga nama teratas lelang enam jabatan lowong pemprov sulsel, Jumat (25/8/2023).

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi mengatakan pihaknya telah melakukan tahapan wawancara kepada para peserta sesuai dengan jabatan yang dipilih oleh.

Ia menyampaikan, rangkaian penilaian terhadap rekam jejak peserta juga sudah dilakukan di waktu yang sama. Begitu juga dengan rangkuman nilai dari penulisan makalah.

Kata dia,  dalam waktu dekat, Pansel akan menyodorkan tiga besar nama terbaik ke KASN untuk persetujuan berupa rekomendasi. Setelah itu, dilanjutkan kepada Gubernur Sulsel untuk wawancara pendalaman.

"Untuk pengumumannya (tiga nama masing-masing OPD) akan diserahkan ke Gubernur Sulsel," kata Prof Murtir.

Ia membeberkan, setelah pengumuman para peserta yang memenuhi syarat untuk melangkah ke tahapan selanjutnya jabatan yang paling banyak pesertanya jabatan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel dengan jumlah peserta yang memenuhi syarat itu sebanyak 14 orang.

Ia melanjutkan, jabatan yang memiliki jumlah peserta terbanyak kedua setelah tes assesmen adalah jabatan kepala Dinas Perhubungan Sulsel dengan jumlah peserta yang memenuhi syarat sebanyak 11 orang.

Prof Murtir melanjutkan,  di urutan ketiga dengan jumlah peserta yang memenuhi syarat adalah jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah itu sebanyak sembilan orang. lalu disusul jabatan Direktur RSUD Haji dengan jumlah peserta yang memenuhi syarat sebanyak delapan orang.

"Bappenda itu sebanyak enam orang. Sedangkan untuk jabatan dengan peserta paling sedikit yang memenuhi syarat itu Dinas Kesehatan Sulsel dengan jumlah peserta sebanyak tiga orang," pungkasnya.

Dengan demikian, sambung prof murtir jeddawi,  untuk jabatan Kadis Kesehatan sudah pasti nama tiga besarnya sejak setelah assesmen. Di antaranya adalah  Ishaq Iskandar (Staf Ahli Wali Kota Palopo Bidang Ekonomi), Mohamad Husni Thamrin (Kabag Umum RSUD Haji), dan Andi Nurseha (Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Sulsel).

Kepala BKD Sulsel Sukarniaty menyampaikan sejauh ini seluruh peserta mengikuti proses yang ada. Belum ada yang terdeteksi atau melapor untuk mengundurkan diri.

Diketahui, 51 peserta yang memenuhi syarat  administrasi memperebutkan enam jabatan lowong pimpinan OPD Pemprov Sulsel. Yakni, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Kepala Biro PBJ Sulsel, Kepala Bapenda Sulsel, Dirut RSUD Haji, dan Kepala BKAD Sulsel.

Berikut nama-nama Tiga Besar Tiap OPD:

Bapenda Sulsel
- A Winarno Eka Putra
- Harmin
- Reza Faisal Saleh

Kepala BKAD Sulsel
- Inyo
- Rahman Pangerang
- Salehuddin

Kepala Diskes Sulsel
- Andi Nurseha
- Ishaq Iskandar
- Mohamad Husni Thamrin

Kepala Dishub Sulsel
- Andi Erwin Terwo
- Andi Rijaya
- Taufiq

Kepala PBJ Sulsel
- Kasman
- Raodah
- Suhartono Nurdin

Direktur RSUD Haji
- dr. A Amira Trini Raihanah
- drg. Andi Rukwati Ningsih
- dr. Evi Mustikawati Arifin 

(Abu/B)

  • Bagikan