Dinas PU Makassar Genjot Pembangunan MGC, Ditarget Beroperasi Januari 2024 

  • Bagikan
Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menargetkan gedung Makassar Goverment Center (MGC) akan beroperasi pada bulan Januari 2024 mendatang. 

Kepala Bidang Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Hajar Aswad mengatakan proyek ini akan tetap rampung pada bulan Desember mendatang. 

Saat ini telah memasuki tahap pembangunan, yang berlokasi di kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Ia menyebut keberadaan gedung ini sangat mendesak karena akan menjadi lokasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Makassar, kawasan perkantoran beberapa OPD, hingga data center Makassar.

"Jadi kita tetap target Desember tahun ini. Kita optimis didapatji (rampung), jadi sekitar dua bulan ke depan strukturnya itu sudah selesai," ujar Aswad. 

Diketahui, MGC merupakan mall pelayanan publik yang akan melayani masyarakat dalam mengurus perizinan hingga kepengurusan data penduduk. Proyek ini dianggarkan sebesar Rp200 milyar. 

Hajar juga memastikan gedung ini nantinya bisa beroperasi penuh pada Januari 2024 mendatang.

"Tahun depan sudah bisa kita gunakan, Januari," lanjut Aswad. 

Ia menyebut pembangunan gedung MGC memiliki konsep ramah lingkungan. Di mana, jika ini rampung, maka akan menjadi gedung pemerintahan pertama yang berkonsep green rooftop. 

"Nanti kesannya seperti mall, ada galeri-galeri pelayanan didalamnya, ada semua. Keren nanti," ujar Hajar Aswad. 

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Suhaelsi Zubir menerangkan, pihaknya juga menyiapkan kawasan perparkiran di Jl WR Supratman untuk mereduksi kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan itu.

Kawasn MGC ini disebut akan ramai, mengingat adanya MPP dan kantor sejumlah OPD di sana. Ia mengatakan MGC juga akan menyediakan kawasan parkir tersendiri.

"Jadi di situ (WR Supratman) akan jadi kawasan parkir," ujar Zuhaelsi. (Shasa/B)

  • Bagikan