Karang Taruna Manggala Bergerak, Akbar Hadi : Fokus Sukseskan Program Walikota

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Karetaker Ketua Karang Taruna Kecamatan Manggala Kota Makassar, Akbar Hadi, menggelar audiens dengan Camat Manggala, Anshar, di kantor Camat Manggala, Senin 28 Agustus 2023.

Kehadiran Akbar Hadi dalam rangka silaturahim untuk mengkoordinasikan kehadiran Karang Taruna di Kecamatan Manggala.

"Kami silaturahim sekaligus berkoordinasi  dan mengkonsolidasikan kembali Karang Taruna di Kecamatan Manggala yang selama ini vakum," ungkap Akbar Hadi.

Ahad sapaan Akbar Hadi, mengatakan pasca terbentuknya Pengurus Karang Taruna Kota Makassar dibawah nahkoda Ketua Muhammad Zulkifli, seluruh perangkat Karang Taruna yang ada di tingkat kecamatan  sampai kelurahan akan diaktifkan kembali.

Ahad yang juga Ketua Harian KNPI Makassar ini menyebut Karang Taruna adalah wadah kepemudaan untuk pembinaan dan pengkaderan pemuda. Sehingga potensi Karang Taruna bila dimaksimalkan dengan baik akan menjadi kekuatan untuk mendongkrak kemajuan daerah.

"Banyak masalah-masalah kepemudaan yang harus kita tangani bersama seperti pergeseran moral, narkotika, sampai paham-paham yang jauh dari keagamaan seperti seks bebas sampai LGBT. Kami harapkan Karang Taruna tampil untuk menangkal hal tersebut dan mensukseskan program Walikota, seperti jagai anaknya, lorong wisata dan lain-lain," ujar Ahad.

Camat Manggala, Anshar, mengapresiasi hadirnya Karang Taruna. Selama ini, menurut dia, pihak kecamatan maupun Kelurahan membutuhkan karang taruna dalam setiap kegiatan, namun karena tidak adanya pengurus yang jelas sehingga karang taruna tidak pernah dilibatkan.

"Kita berharap hadirnya Karang Taruna nantinya bisa kembali membantu pemerintah setempat untuk mensukseskan 24 program strategis walikota dan wakil walikota. Sehingga pengurus definitif nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah," kata Anshar. (*)

  • Bagikan