Polisi Selidiki Jasad Bayi yang Ditemukan di Sekitar Apartemen Mewah Panakkukang

  • Bagikan
Kapolsek Panakkukang, Kompol Joko Pamungkas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polsek Panakkukang Makassar tengah menyelidiki kasus penemuan jasad bayi di salah satu apartemen mewah di wilayah Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Di mana, jasad bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan di tempat pembuangan limbah apartemen mewah tersebut. 

"Sementara kita lakukan penyelidikan terkait kasus penemuan jasad bayi itu," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Joko Pamungkas, saat dikonfirmasi, Selasa malam (29/8/2023).

Mantan Kasi Propam Polrestabes Makassar itu menjelaskan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan saat petugas kebersihan hendak melakukan pembersihan di sekitar apartemen tersebut, Kamis (24/6/2023) lalu. 

Namun, saat itu dia melihat jasad bayi mengambang di pembuangan limbah apartemen. Dari situlah dia kemudian memanggil orang-orang yang berada di sekitar apartemen itu dan selanjutnya ditindaklanjuti kepolisian. 

"Kami menerima laporan awal dari pihak manajemen apartemen, tentang adanya temuan janin bayi. Yang menemukan itu pertama kali petugas kebersihan pembuangan limbah," ungkapnya. 

Untuk saat ini, Joko mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi yang diperkirakan berumur 4-5 bulan itu. 

Dia juga mengungkapkan, kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap sehingga dibuang oleh kedua orang tuanya. Jasad bayi itupun sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. 

"Informasi janin bayi ini berjenis kelamin laki-laki diperkirakan usia 4 sampai 5 bulan," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan