DPD PKS Enrekang Buka Pendaftaran Terbuka Bagi Bakal Calon Bupati Enrekang

  • Bagikan
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Enrekang membuka pendaftaran terbuka bagi bakal calon Bupati Enrekang pada pilkada 2024 mendatang.

ENREKANG, RAKYATSULSEL - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Enrekang membuka pendaftaran terbuka bagi bakal calon Bupati Enrekang pada pilkada 2024 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan di meeting room, Idiologi Cafe, Kamis (7/9) juga dihadiri langsung ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Langkah ini diambil sebagai salah satu strategi untuk bisa menaikkan raihan pada pileg mendatang, dari tiga menjadi lima kursi.

Bakal calon yang nantinya mendaftar akan dilakukan fit and propertest untuk mendapat rekomendasi dari DPD PKS.

Rekomendasi didapatkan jauh sebelum pilkada dilaksanakan, jadi ruang sosialisasi bagi bakal calon tentu lebih panjang.

"Selain itu, jumlah kursi yang nantinya menjadi pengusung merupakan raihan kursi yang diperjuangkan bersama," kata Ketua DPD PKS Enrekang, Abdul Malik Ibrasa.

Dengan demikian, komitmen antara PKS dengan tokoh yang direkomendasikan bisa terjalin baik dan bisa saling menguntungkan.

"Terutama jaminan rekomendasi yang kami keluarkan bisa menjadi kendaraan politik dan PKS juga bisa mendapatkan keuntungan elektoral dari komitmen itu," urai Malik.

Proses penjaringan ini dimulai dengan proses pengambilan dan pengembalian formulir mulai 7 September sampai 14 Oktober, dan rekomendasi akan dikeluarkan 14 November.

Abdul Malik menjelaskan, pendaftaran ini terbuka bagi seluruh kader, bahkan kepada kader partai lain. Meski demikian, pihakanya telah menetapkan beberapa kriteria penilaian.

"Potensi tokoh tentu menjadi salah satu yang utama menjadi perhatian kami. Selain itu persentase survey, basis massa dan beberapa hal lain tentunya," pungkas Abdul Malik. (Fadli)

  • Bagikan