Peduli Budaya Literasi, Biro SDM Polda Sulsel dan Polres Pelabuhan Makassar Bagi Buku di Pulau Kodingareng

  • Bagikan
Biro SDM Polda Sulsel Bersama Polres Pelabuhan Makassar Bagi Buku di Pulau Kodingareng.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu upaya nyata Polri dalam mendukung budaya literasi di Indonesia, Biro SDM Polda Sulsel bersama Polres Pelabuhan Makassar distribusikan buku sampai pelosok Nusantara, Jumat (8/9/2023).

"Biro SDM Polda Sulsel bersama Polres Pelabuhan Makassar membagikan buku bacaan dan tulis SDN Pulau Kodingareng," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul. 

Dikatakan, hadir dalam kegiatan bakti sosial "Polri Peduli Budaya Literisasi" yakni Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Saputro didampingi Kabag Binkar AKBP Santiaji Kartasasmita, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, dan Kasubbagmutjab Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.

"Selain itu, hadir juga Kapolsek Ujung Tanah Kompol Andriana Lilikay, Kabag SDM Polres Pelabuhan Makassar Kompol Samuel Tolongan, Kasub Bag Binkar Polres Pelabuhan Makassar AKP Rajma dan Lurah Kodingareng bapak Ronni," sebutnya. 

Hasrul menyebut, Polri terus menunjukkan perannya dalam mendukung budaya literasi di Indonesia melalui kegiatan bagi-bagi buku dengan tujuan untuk memperluas akses literasi di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak.

"Kegiatan membagikan buku bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini," kata IPTU Hasrul.

Program ini juga disebut salah satu upaya nyata Polri dalam mendukung budaya literasi di Indonesia, yang menjadi pondasi penting dalam pembangunan intelektual masyarakat dan menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi warga, khususnya pada anak-anak muda. (Isak/B)

  • Bagikan