Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Paotere Rutin Lakukan Binluh 

  • Bagikan
Polsek Paotere rutin lakukan Binluh di Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Paotere IPDA Haryanto bersama Personil secara rutin menyapa para penumpang kapal di Pelabuhan Paotere Makassar.

"Kegiatan yang dilaksanakan Polsek Paotere guna menjaga kamtibmas dengan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat pulau," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Sabtu (30/9/2023).

Hasrul menjelaskan, Binluh yang dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Paotere memiliki pesan penting. Masyarakat diingatkan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polsek Paotere dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. 

Dengan berinteraksi langsung dan memberikan pemahaman, diharapkan masyarakat akan lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

"Binluh yang dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Paotere menyampaikan kepada warga masyarakat Pulau dan buruh Pelabuhan agar selalu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan hidup masing-masing," bebernya.

Partisipasi aktif masyarakat disebut kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua. Kegiatan ini pun rutin dilaksanakan dan menunjukkan bahwa pihak kepolisian berkomitmen untuk hadir dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Isak/A) 

  • Bagikan