Pj Wali Kota Palopo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pesantren Putra Datuk Sulaiman

  • Bagikan
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si

PALOPO, RAKYATSULSEL – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1445 H, di Pesantren Putra Datuk Sulaiman Palopo. Minggu, 1 Oktober 2023.

Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo, dalam kegiatan ini, menggaungkan Palopo bersholawat, BKMT bersholawat, Masyarakat Cinta Masjid (MCM) bersholawat, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H/2023 M, bersama para pengurus dan para santri di Pesantren Putra Datuk Sulaiman Palopo.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kisahnya pada saat baru tiba di Kota Palopo langsung disambut para penyampai aspirasi, dan disampaikan bahwa kehadirannya di Kota Palopo adalah amanah dari Pj Gubernur Sulsel, untuk mengayomi masyarakat Kota Palopo sebagai Pj. Walikota Palopo.

“Saya tidak boleh memihak pada siapapun, dan tak punya agenda politik di Kota Palopo. Dan tidak dekat dengan golongan tertentu, tetapi saya mesti dekat dengan semua masyarakat, termasuk BKMT. Saya disini karna ada agenda Nasional yakni Pemilu dan Pemilukada, tugas saya memastikan pelaksanaan pemilu dengan jujur, lancar, aman dan tertib.” Jelasnya.

Lanjutnya, “Apalagi ini kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tidak hanya memperingati secara seremonial tetapi kita mesti memaknai dengan mengikuti perilaku beliau. Tolong bantu saya agar tugas-tugas Pj. Walikota dapat terlaksana baik dan kita saling bersilaturahmi, dan saling berkordinasi.”

Fokus yang disorot oleh pembawa Hikmah Maulid Ustaz Sudarwin, pada kegiatan maulid kali ini adalah Maneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah Muhammad SAW. Kemudian acara ditutup dengan Penyerahan Wakaf Al Quran oleh Pj Walikota kepada pengurus PMDS Putra.

Turut Hadir, Pengurus BKMT Provinsi, yang mewakili dari Polres Palopo, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Pendiri/pengurus PMDS Palopo, dan para santri. (*)

  • Bagikan