Wujudkan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Imbauan Sitkamtibmas 

  • Bagikan
Satlantas Polres Pelabuhan Makassar berikan imbauan Sitkamtibmas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar rutin turun dilapangan guna tingkatkan Patroli sambang untuk memberikan imbauan pada masyarakat terkait Harkamtibmas.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, personel Satlantas melaksanakan kegiatan preemtif dengan melakukan kegiatan berupa binluh kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor.

"Ini sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan tertib lalu lintas," ujar IPTU Hasrul, Sabtu (30/9/2023).

Dalam patroli dialogis dan Sambang tersebut, Hasrul mengatakan, personel Satlantas tidak hanya memberikan imbauan mengenai Harkamtibmas, tetapi juga memberikan binluh  tentang tertib lalu lintas.

Salah satu himbauan penting yang diberikan adalah agar pengendara tidak melawan arus lalu lintas, sehingga dapat menghindari kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan.

Ditambah, dalam patroli tersebut, masyarakat juga diingatkan untuk selalu menghargai pengguna jalan lainnya. Dalam suasana lalu lintas yang padat, sikap saling menghormati antar pengguna jalan sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bersama.

"Patroli dialogis sekaligus Sambang tersebut, juga memberikan binluh tertib lalu lintas seperti memberikan himbauan kamtibmas kepada pengendara agar tidak melawan arus lalu lintas agar terhindar dari laka lantas dan menghargai pengguna jalan lainya serta menjaga Harkamtibmas," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan