Menpora Janji Perjuangkan Sulsel Bisa Punya Stadion, Pj Gubernur: Tugas Saya Hanya Menyampaikan Aspirasi

  • Bagikan
Dito Ariotedjo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Dito Ariotedjo sempat menyinggung stadion yang masuk kategori mumpuni harus dimiliki Sulsel.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Andi Akbar Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023).

Terkait rencana pembangunan stadion di Sulsel, kata Dito, sudah menjadi pembahasan pihaknya (Kemenpora) bahkan telah membicarakannya bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Ia membeberkan, saat ini pemerintah tengah merencanakan renovasi 23 stadion yang ada di seluruh Indonesia dan Sulsel termasuk dalam pembahasan itu. “Baru saja saya juga rapat dengan pak Gubernur, tentu diharapkan beberapa opsi yang ada di Sulsel dapat diperjuangkan soal itu (stadion),” tuturnya.

Menyoal anggaran pembangunan Stadion yang tidak dimasukkan dalam pembahasan APBD Perubahan yang baru-baru ini disepakati oleh Pemprov Sulsel bersama dengan DPRD Sulsel, tentu akan menjadi pekerjaan rumah baginya untuk mencari sebuah solusi.

“Karena di Sulsel defisit Rp1,5 Trilliun, jadi kita akan carikan solusinya. Yang pastinya kita berjuang bersama agar Sulsel bisa memiliki stadion yang mumpuni,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, sekaitan dengan permintaan penyediaan stadion yang juga terus digaungkan masyarakat Sulsel tentu tidak lepas dari perhatiannya.

Hanya saja, ia tak memberikan komentar banyak sekaitan dengan pembahasan stadion yang bakal menjadi opsi di Sulsel.

“Kita tidak ada opsi (pembangunan stadion), tugas saya hanya menyampaikan aspirasi kepada bapak presiden bahwa rakyat Sulsel ingin punya stadion. Silahkan Pemerintah Pusat yang menentukan,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan