HUT ke-354: Andi Ina Harap Sulsel Lebih Kuat dan Hebat

  • Bagikan
Andi Ina Katika Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Puncak perayaan HUT Sulawesi Selatan Provinsi ke-354 akan digelar dalam bentuk paripurna di Gedung DPRD Sulsel, lantai 3, Kamis (19/10/2023).

Berbagai harapan dari publik terutama DPRD sebagai mitra Pemerintah Provinsi dan juga wakil rakyat di parlemen. Khususnya kemajuan Sulsel lebih baik kedepan.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Katika Sari menyampaikan bahwa di usia Provinsi Sulsel ke-354 adalah Provinsi yang matang dengan kemajuan di berbagai sektor. Diharapkan ke depan lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai pimpinan DPRD Provinsi Sulsel menyampaikan selamat hari jadi ke-354 untuk provinsi tercinta, daerah kita banggakan Sulawesi Selatan. Harapan kami pembangunan terus maju, kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan," harap Andi Ina, Rabu (18/10/2023).

Menurut politisi Golkar itu, kedepan kolaborasi DPRD dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pj Gubernur agar terus terjalin dengan baik. Tujuanya adalah kemajuan semua sektor, selain pembangunan infstrastruktur. Utamanya juga perlu ditingkatkan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

"Karena hanya dengan kolaborasi Legislatif dan eksekutif. Semua diharapkan masyatakat bisa terwujud. Apalagi kaitan pembangunan, baik pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Belum lagi inftrastruktur lainya," katanya.

Perempuan pertama Ketua DPRD Sulsel itu menyebutkan. Dalam perjalanan Sulsel, daerah ini telah mengalami banyak perkembangan mengagumkan.

"Kita bisa lihat bersama bagaimana segala upaya dalam menumbuhkan ekonomi, peningkatan infrastruktur, dan peningkatan kualitas masyarakat Sulawesi Selatan," jelasnya.

Lanjutanya, semua itu tidak terjadi begitu saja, tetapi melalui kerja dan visi yang dijalankan, baik itu dari Pemerintah maupun DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada momen kebesaran daerah seperti ini, kita harus berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan Sulawesi Selatan. Sebab, itu adalah goresan sejarah yang menjadi bagian dari warisan identitas kedepannya.

Sulawesi Selatan tak pernah berhenti, tetap berada pada Rel menuju daerah yang lebih maju, dimana sebagai Dewan memiliki tanggung jawab untuk menjaga masa depan Sulawesi Selatan tetap cerah.

"Itu artinya, adalah saling bekerja sama mendukung pertumbuhan berkelanjutan, serta memastikan bahwa warga kita merasakan manfaat dari kemajuan ini. Mari kita bersama-sama menjadikan Sulawesi Selatan lebih kuat, lebih hebat di masa depan," ungkapnya.

Dia berharap, momentum hari jadi 2023 ini. Kekuarangan belum dicapai pemerintah akan ditingkatkan atau diperbaiki untuk kepentingan masyarakat di Sulsel.

"Tentu kejayaan dan unggulan Sulawesi Selatan yang berdaya saing tinggi. Maka jalin kolaborasi yang baik, saling mendukung dalam semangat pembangunan dan tetap melestarikan budaya untuk kemajuan Sulsel," tuturnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan