Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional, Prof Hamdan Juhannis Beri Beasiswa Penuh Untuk Alumni Pesantren

  • Bagikan
Prof Hamdan Juhannis Hadir pada pembukaan peringatan Hari Santri Nasional di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Ujung Pandang, Minggu (22/10/2023)

"Expo ini menjadi terobosan nyata terhadap capaian santri dalam kurun beberapa tahun terakhir," Prof. Hamdan menuturkan. 

Penulis buku "Melawan Takdir" itu menuturkan, dengan adanya Expo tersebut, setiap kreasi dan inovasi dari para santri bisa ditampilkan. 

"Apa saja yang menjadi kreasi, inovasi, maupun ramuan itu bisa menjadi bagian yang ditampilkan di expo ini," ucapnya.

Melihat semangat yang luar biasa diperlihatkan para santri, Prof. Hamdan menegaskan, para alumni pondok pesantren yang mengikuti Expo akan mendapatkan jalur khusus masuk ke UIN Alauddin. 

"Saya akan memberi afirmasi kepada alumni santri pondok pesantren yang mengikuti expo ini bisa masuk ke UIN Alauddin," tegasnya.

Tidak main-main, Prof. Hamdan meminta Kabid Kapontren Kementrian Agama Provinsi Sulsel DR. Mulyadi untuk mencatat pernyataannya. 

"Pak Kabid, Dicatat saja ini santri yang ikut expo ini dan dilaporkan berapa alumninya masuk UIN dan kami beri afirmasi lolos masuk jadi mahasiswa," lanjutnya. 

  • Bagikan