Besok, Pj Walikota Parepare dan Pj Bupati Enrekang Dilantik

  • Bagikan
Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri, Akbar Ali dan Sekretaris Daerah Enrekang, H Baba

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Walikota Parepare dan Pj Bupati Enrekang akan dilantik besok, Selasa (31/10/2023).

Diketahui, Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Akbar Ali akan menjadi Pj Walikota Parepare. Untuk Pj Bupati Enrekang, akan diisi oleh Sekda Kabupaten Enrekang, H. Baba. 

Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Idham Kadir menyampaikan bahwa pelantikan dua Pj Kepala Daerah itu akan berlangsung dj ruang pola kantor Gubernur Sulsel. 

Kata dia,  segala persiapannya sudah selesai  dan rencananya akan dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. 

Ia menyampaikan, sebelumnya sudah terdapat lima daerah yang telah di nahkodai oleh Penjabat, yaitu Kabupaten Takalar, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Bone. 

Ia melanjutkan, setelah pelantikan dua Pj Kepala Daerah itu sudah terdapat daerah yang sudah diisi oleh Penjabat. 

Ia menyampaikan, untuk beberapa daerah yang akan segera dijabat plt pada bulan Desember mendatang masih menunggu penyampaian dari Kemendagri untuk pengusulannya. 

"Masih menunggu dari kemendagri, surat  permintaan dari mendagri, kami menunggu dari mendagri," ucapnyucapnyaa Kepada Rakyat Sulsel di ruang Pola Kantor Gubernur SulselSulsel,  Senin (30/10/2023). 

Ia menegaskan,  untuk pengusulannya calon Pj Kepala Daerah akan diambil dari pejabat tinggi pratama (eselon II). "Nama-nama juga akan di usulkan masing-masing DPRD, kabupaten dan Kota, " pungkasnya. (Abu/B) 

  • Bagikan